Selasa, 15 November 2011

Tentang Blog Ini....

Biasanya blog adalah ajang narsisme. Atau secara eufimis ajang aktualisasi diri. Tapi untuk blog yang satu ini, saya, Yuanita Maya, sang admin, berani menjamin bebas unsur narsisme. Karena ini blog tentang Indonesia. Apa saja tentang Indonesia. Spektrumnya akan sangat luas, sebab Indonesia adalah sesuatu yang luas, kaya, unik, cantik, seringkali menyedihkan, menggairahkan, dan mudah memancing emosi serta rasa haru. Sejauh menyangkut Indonesia, tidak ada yang bisa membatasi materi blog saya. Karena Indonesia memang tak terbatas.
Blog ini bukan semacam forum pengaduan kebohongan. Bukan blog tentang seorang oposan. Tidak pula memihak ini atau itu, sana atau situ. Mungkin bisa dibilang blog tentang Indonesia, bagaimana menjadi Indonesia, bagaimana mencintai Indonesia, bagaimana memberi bagi Indonesia atau apa saja. Singkatnya, saya tidak bisa mendefinisikan dengan tepat sesungguhnya ini blog apa. Pokoknya segala hal tentang Indonesia.
Dan berhubung saya admin-nya, maka sesuka saya juga mau menulis tentang apa. Kalau anda suka, silakan terus membacanya. Sukur-sukur sepakat dan atau mengambil langkah seperti saya, supaya saya punya teman. Kalau tidak, anda bisa berkomentar, “Huh! Sampah!” lalu anda tinggalkan begitu saja. Tapi saya jamin anda rugi, karena tulisan saya bagus-bagus. Ya iyalah, siapa lagi yang akan memuja-muji tulisan saya kalau bukan saya sendiri?
Dan kemungkinan besar saya hanya akan menanggapi komentar yang sedap-sedap, karena biarpun blog ini tidak narsis, tapi admin-nya iya. Jadi kalau setelah membaca artikel di blog ini lalu anda punya rencana untuk memberi komentar pahit, saya jamin anda akan saya cuekin seratus persen. Sebab satu-satunya rasa pahit yang saya suka adalah tumis paria dan daun pepaya. Jadi kalau anda menganggap tulisan saya busuk, saya sarankan langsung anda tinggalkan saja. Percuma kasih komentar miring, karena toh bakal saya abaikan.
Dan sedapat mungkin posting akan saya lakukan seminggu dua kali, Senin dan Kamis, supaya mudah diingat karena mirip benar dengan jadwal puasa orang Jawa, yang mana sekaligus bisa menimbulkan kesan bahwa saya orang yang tekun beribadah.
Nah, lebih baik saya tidak membuang waktu anda lebih banyak lagi. Silakan membaca, dan tolong beritahu yang lainnya kalau anda suka. 

4 komentar:

  1. "Ya iyalah, siapa lagi yang akan memuja-muji tulisan saya kalau bukan saya sendiri?" --> teuteup ya jeung, ujung-ujungnya narsis juga...wekekekekekek

    BalasHapus
  2. Wow, tampaknya saya punya penggemar berat. Dan sejauh ini andalah satu-satunya. Horeee!!!!

    BalasHapus